Kisah Cinta SBY Muda

Kisah Cinta SBY Muda

Ini dia cerita seputar kehidupan pribadi bapak Presiden yang tidak disebar secara umum (untoldstory). kali ini tentang kisah cinta SBY muda. Langsung saja, meluncuurrr…

untoldstory-kisah-cinta-sby-muda

1. Eng ing jreeeeeenkkk !! Kita bahas ttg SBY muda…sebenarnya sih bukan semata2 ttg SBY saja..ada tokoh lain yg juga kita bahas bersama

2. Tokoh itu adalah Mayjend TNI Purn. Syamsul Maarif. Mantan aster TNI dan Gub Akmil, skrg Ka BNPB (badan nasional penanggulangan bencana)

3. Beberapa waktu yg lalu kami bertamu ke seorang senior. Diskusi banyak hal ttg nasib rakyat dan bangsa ini yg semakin jauh dari harapan

4. Ga tahu kenapa tiba2 sang senior itu cerita yg lucu2 tentang SBY dan teman karibnya semasa Akmil hingga saat ini.

5. Karena sdh kisah itu sdh cukup lama, mohon maaf kalau ada kesalahan penulisan nama, waktu, tempat dst, Maklum aja ..kami ga pake nyatat2

6. Bermula dari pertanyaan senior itu kenapa SBY dan Istrinya, Bu Ani sensitif dgn berita2 kawin cerai atau kawin lagi di kalangan pejabat2

7. Hal itu disebabkan karena, baik keluarga SBY atau pun keluarga Bu Ani, memiliki sejarah dan pengalaman memilukan. Mereka tdk mau terulang

8. Itu sebabnya SBY dan Bu Ani SBY sangat menjaga keutuhan keluarganya. Dia mengharapkan keluarganya yg harmonis dapat dijadikan teladan

9. SBY dan Bu Ani tahu bgmn sakit dan menderitanya anggota keluarga jika terjadi pengkhianatan oleh kepala keluarga. Ini jgn sampai terjadi

10. SBY ketika jadi taruna di Akmil Magelang adalah pemuda yg cerdas, ganteng, santun, menarik. Jadi bintang di angkatan 73.

11. SBY pny grup kecil, teman2 seangkatan yg sgt akrab. Jk para taruna akmil 73 sebut SBY Ki Lurah. Kelompok kecil ini panggil SBY : Petruk

12. Grup kecil itu beranggotakan Hery Cahyana, Heru Subagyo, Syamsul Maafif dan SBY. Masing2 punya julukan lucu.

13. Kalau tdk salah : Hery dijuluki Bagong, Heru Subagyo Si Gareng, Syamsul Maarif Si Tuyul dan SBY Si Petruk, karena tinggi dan langsing

14. Kelompok mereka ini beda dengan kelompok Prabowo yg juga sebenarnya akmil 73. Prabowo anak nakal, exclusife, tak mau berbaur dgn yg lain

15. Maklum saja Prabowo kan “anak dunia”. Selalu pindah2 negara sewaktu kecil karena Bapaknya Soemitro buronan Regim Soekarno akibat PRRI

16. Apalagi kemudian grup Prabowo sempat bubar karena Prabowo “lari & drop out” dari akmil. Ga betah bagi anak nakal, borjuis dan kutu buku

17. SBY adalah taruna yg paling cerdas di angkatannya. Populer karena ganteng dan selalu juara dalam setiap cabang olah raga militer

18. Krna ganteng, cerdas dan populer, ada seorang remaja putri yg sering curi2 pandang dan perhatikan sembunyi2 jika SBY sdg di luar asrama

19. Aksi gadis belia cantik itu akhirnya diketahui sjmlh taruna dan sampai info itu ke agta grup SBY, Heru Subgyo. Heru sampaikan ke SBY

20. SBY kaget. Karena sebenarnya dia juga sering sembunyi2 curi pandang ke rumah dinas Gub Akmil yg miliki seorang putri yg sgt cantik

21. Gub Akmil saat itu punya anak 5 yaitu Wijiasih Cahyasasi alias wiwiek, Wrahasti Cendrawasih atau Tuti, Kristiani Herrawati atau ani

22. Mastuti Rahayu atau tutik dan Pramono Edhie Wibowo. Kemudian hadir Hartanto Edhie Wibowo alias antok

23. SBY muda sering melihat ani di teras rumah dinas Gub Akmil, tapi ga berani menatap langsung. Sembunyi2 juga. Takut ketahuan Sarwo Edhie

24. Ketika itu Gub Akmil Sarwo Edhie Wibowo sangat dihormati oleh para taruna. Legenda atau pahlawan TNI karena reputasinya di RPKAD

25. Sarwo Edhie saat itu juga teladan bagi prajurit TNI. Hidupnya jujur, bersih, anti suap, sangat bersahaja namun berani, tegas dan keras

26. Singkatnya SBY naksir Ani. Sebaliknya Ani juga jatuh cinta pada SBY. Sayangnya cinta tsb hanya dlm tukar pandang daru jarak jauh hehe

27. Melihat kegalaun SBY alias Si Petruk, teman2nya saran SBY utk berani “ngapelin” Ani ke rumahnya. SBY kaget. Itu hil yg mustahal baginya

28. SBY takut ketahuan Gub Akmil. Bisa habis dia. Ga terbayangkan jadi apa SBY jk sempat Gub Akmil tahu anaknya diapelin taruna ingusan hehe

29. Namun jika cinta ditahan2, dada SBY bisa meledak. Akhirnya grup tsb sepakat untuk atur strategi agar SBY bisa ngapel ani tanpa ketahuan

30. Caranya adalah dgn tugaskan si Tuyul alias Syamsul Maarif utk berjaga2 diluar. Pantau Sarwo Edhie pulang ke rumah jk SBY sdg apelin ani

31. Si Tuyul hrsjagain petruk yg kasmaran. Itu hasil kesepakatan grup. Kenapa harus si Tuyul? Pertama krna dia tuyul jadi ga bakal ketahuan

32. Kedua, Si Tuyul ini paling berani dan jago ngeles. Jika ketahuan Provos Taruna Jaga atau Sarwo Edhie pasti dia bisa ngeles hehe

33. Ketiga, Si Tuyul ini jago & Keras suitannya. Kalau sdh kelihatan Gub Akmil menuju Rumah Dinas, dia pun bersiul kencang …Suuuuuit !!

34. Bunyi suiiiiiit tadi adalah tanda bagi SBY utk segera akhiri masa apel ani di rumah. SBY harus segera cabut keluar dari belakang/samping

35. Pernah sekali pas Si Petruk ngapel dan Gub Pulang. Saat itu Si Tuyul lagi kurang fit, kena flu. Dia bilangin Petruk, tapi ga dipedulikan

36. Kangennya si Petruk sama ani ga tertahankan. Sdh lama ga ngapelin lepaskan rindu yg membuncah. Dia paksakan Si Tuyul harus mau jagain

37. Nah ketika Gub Pulang ke rumah, si tuyul pun bersuit..tp suitnya lemah ..suiiiiiiiit…petruk ga dengar. Gub smpai rumah & buka pintu !

38. Mendengar suara pintu depan terbuka, Petruk eh SBY pun kaget 1/2 mati. Ani juga kaget. Duh Ciloko 18 !! Iso dipateni aku !! Teriak SBY

39. Sang Gubernur Akmil yg sgt ditakuti itu masuk rumah, SBY dan Ani panik. Bu Ageng bingung..piye iki ..waduh ..bumi gonjang ganjing !!

40. ….bersambung…sdh jam 1 pagi…besok teman2 tuips harus beraktivitas..kita lanjutkan besoook yaaaaa….terima kasiiih..salaaam
———————

Cerita ini diarsipkan dari kulwit @triomacan2000 tentang Untoldstory: Kisah Cinta SBY Muda. Believe it or not? kembali kepada pembaca.

Baca cerita selanjutnya disini

Share & Follow

Terkait

Populer

Leave a Reply

You must be Logged in to post comment.

© 2013 Roda Zaman. All rights reserved.