Diet OCD ala Deddy Corbuzier dan Cara Melakukannya

Diet OCD ala Deddy Corbuzier dan Cara Melakukannya

OCD : Program Diet Ala Deddy Corbuzier - Seperti yang telah kita ketahui bahwa hampir setiap orang menginginkan bentuk tubuh yang ideal. Untuk kaum pria biasanya menginginkan bentuk tubuh yang berotot dan perut yang six pack. Sedangkan untuk kaum wanita, bentuk tubuh yang ideal mungkin bentuk tubuh yang langsing. Nah, bagi anda yang juga ingin memilik bentuk tubuh yang ideal, saya punya info yang saat ini sedang hangat diperbincangkan oleh banyak orang yaitu mengenai program diet OCD. 

Download Ebook Lengkap ODC di sini

 Apa itu OCD?

Obsessive Corbuzier Diet (OCD) merupakan program diet yang diusung oleh seorang master mentalist indonesia yang sudah tidak asing lagi bagi kita, siapa lagi kalau bukan Deddy Corbuzier. OCD merupakan diet dengan melakukan puasa yang sudah dijalani Dedy Corbuzier selama 3 bulan. Hasilnya lemak menurun dan bentuk tubuh pesulap tersebut menjadi ideal. Menurut Deddy Corbuzier, cara kerja OCD adalah dengan meningkatkan Human Growth Hormone (HGH) dalam tubuh manusia. HGH oleh kalangan medis dianggap sebagai hormon kebugaran karena bekerja dengan cara mengontrol dan memelihara banyak fungsi dalam tubuh.

Program dietnya ini menuai pro kontra dari banyak kalangan. Mengapa demikian? Karena dalam program dietnya tersebut terdapat beberapa hal yang bertentangan dengan pendapat kebanyakan alhi gizi misalnya mengenai : Anjuran Puasa ala OCD, OCD membuat otot mengecil, tidak disarankan untuk makan dipagi hari (sarapan), OCD bisa membuat wanita menjadi tidak subur, Puasa OCD dapat membuat metabolisme menurun. Namun master mentalis tersebut bisa menjelaskan alasan mengapa dalam OCD ia menganjurkan untuk puasa.

 

Bagaimana Cara Melakukan OCD?

Jendela makan merupakan puasa yang dilakukan dengan cara membatasi waktu makan pada jam-jam tertentu, tapi Anda masih bisa makan apa pun yang anda mau. Puasa yang dimaksudkan disini artinya yaitu tidak menambah asupan kalori apa pun, selama anda menjalani puasa. Anda juga tidak boleh sarapan pagi. Tapi Anda diperbolehkan untuk minum air, teh atau makanan apa pun yang penting tidak mengandung banyak kalori. Selain itu anda juga tidak boleh mengkonsumsi buah, susu dan lainnya selam anda berpuasa. Jika Anda melanggarnya maka diet yang anda lakukan bisa gagal total. Dalam teknik OCD, Ada 4 Jendela Makan, kapan sajakah itu? yuk kita lanjut baca lagi!

4 Jendela Makan (Waktu Makan) dalam menjalankan diet OCD diantanya adalah sebagai berikut :

“Sebelum membahas jendela makan, diet OCD juga tidak memperbolehkan anda untuk makan di pagi hari karena makan dipagi hari dapat menghambat proses pembakaran lemak. Ok mari kita lanjut ke jendela makan”

1. Makan 8 Jam dengan puasa selama 16 Jam

Maksudnya yaitu Anda boleh makan selama 8 jam dan selama 8 jam tersebut  Anda bisa makan sebanyak tiga kali. Misalnya Anda mengambil jendela makan mulai dari jam 1 siang sampai 9 malam. Setelah itu Anda tidak boleh makan sedikitpun, kecuali minum. @Kesimpulan : Selama 8 Jam anda boleh makan, dan selama 16 jam anda wajib puasa!

2. Makan 6 jam dengan puasa selama 18 jam

Ketika Anda memilih untuk mengambil waktu puasa 18 jam, maka Anda memiliki waktu untuk makan selama 6 jam. Misalnya Anda bisa mulai makan dari jam 12 siang hingga jam 6 malam. Setelah itu anda harus benar-benar puasa. @Kesimpulan : Selama 6 jam anda boleh makan, dan selama 18 jam anda harus puasa

3. Makan 4 jam dengan puasa selama 20 jam

Jika anda mengambil jendela makan ini, maka waktu untuk Anda makan semakin menyempit. Misalnya jika Anda mulai makan jam 2 siang, maka Anda hanya diperbolehkan makan sampai jam 6 malam saja. Sisanya anda harus puasa hehe…semakin berat ya! @Kesimpulan : Selama 4 jam anda boleh makan, dan selama 20 jam anda harus puasa

4. Puasa Selama 24 jam

Mungkin ini hanya dapat dilakukan oleh professional terlatih hehehe. Disini Anda hanya diperbolehkan makan sekali dalam 24 jam. Jam berapa pun dan makan apa pun. Tapi bukan berarti anda boleh rakus dan mengonsumsi sarapan atau minuman berkalori selama puasa, tapi makanlah sewajarnya. Sisanya anda wajib puasa.

Contoh, Anda makan hari Jum’at jam 1 siang.  Maka Anda baru boleh makan lagi pada hari sabtu pukul 1 siang. Lakukan puasa 24 jam ini sebanyak 2 kali dalam seminggu. Setelah puasa dua kali dalam seminggu terpenuhi, Anda kembali lagi ke jendela makan puasa makan 4 jam dan puasa selama 20 jam. @Kesimpulan : Hanya boleh makan 1 kali dalam 24 jam + tidak boleh sarapan pagi

Tapi sekedar saran dari saya, bagi anda yang baru memulai mengikuti program diet ini, sebaiknya mengambil jendela makan mulai dari yang paling ringan misalnya makan selama 8 jam dan puasa 16 jam, jika anda mampu melakukannya, anda boleh mencoba tingkat selanjutnya. Tapi jika anda yakin, anda juga bisa langsung menjalankan puasa 24 jam. Karena untuk mendapatkan hasil yang diharapkan kita wajib mempunyai niat untuk berubah dan konsistensi dala menjalankan diet, jangan setengah-setengah.

Diet OCD ini akan berhasil dalam waktu paling lama sekitar dua bulan, tapi hal itu juga tergantung dari kemauan,tekad dan kedisiplinan Anda masing-masing. Ingat, semakin kita bekerja keras, semakin baik hasil yang akan kita dapatkan. Akhir kata, selamat mencoba dan semoga berhasil…!  (inkesehatan)

Share & Follow

Terkait

Populer

Leave a Reply

You must be Logged in to post comment.

© 2013 Roda Zaman. All rights reserved.